Jumat, 25 November 2011

MAU BLOG GRATISAN?

Mau Blog Gratisan?

Blog
Saat ini blog/blogging sudah menjadi tren dan menjamur baik di dunia dan di Indonesia. Sebagian besar diantaranya bahkan memanfaatkan blog untuk mendapatkan penghasilan. Namun hal tersebut tidaklah instan, perlu kesabaran dan disiplin. Membuat blog sangat mudah namun yang sulit adalah membangunnya, membuat blog kita unik dan memiliki banyak pengunjung.

Situs Penyedia Blog Gratis

Banyak sekali situs yang menyediakan jasa blog dari yang berbayar maupun yang gratisan. Berikut ini ada beberapa daftar website yang menyediakan jasa layanan blog gratis baik global ataupun lokal di Indonesia.
Diantaranya :
1.      Blogger.com/Blogspot.com
2.       Blogdetik.com
3.       Wordpress.com
4.       Kompasiana.com
5.      Dagdigdug.com
6.      BlogEtery.com
7.      Inilahkita.com

Blog Gratis
Masing-masing situs layanan blog tersebut memiliki keunggulan dan kelemahan dari kecepatan akses, kemudahan penggunaan, SEO friendly,dll. Pemilihan blog tergantung dari tujuan pemakaian kita. Apakah kita blogging hanya  sekedar untuk menulis atau untuk mendapatkan penghasilan.


Menurut penulis ada dua situs penyedia blog gratisan yang paling sering digunakan yaitu blogger.com dan wordpress.com. Blogger adalah blog hosting milik Google yang sudah sangat terkenal dan dipakai oleh jutaan orang di dunia. Template-nya bisa kita ubah dan desain sendiri, SEO friendly, dan bisa dipasangi adsense. Sedangkan wordpress.com juga sudah sangat terkenal dan tergolong mudah penggunannya. Wordpress menyediakan dua layanan blog, ada yang gratis dan berbayar. Untuk yang blog gratisan tidak bisa dipasangi adsense.

Penulis menyarankan jika ingin menggunakan blog gratisan untuk mendapatkan penghasilan maka gunakanlah Blogger/Blogspot.com. Cara membuat blog di blogger pun juga cukup mudah. Anda tinggal masuk ke blogger.com, mendaftar, ikuti langkah-langkahnya dan blog pun siap untuk digunakan.

Related Post



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saran dan Kritin diperlukan agar blog ini bisa lebih maju dan lebih baik lagi...terima kasih