Jumat, 09 Desember 2011

MENGGANTI TEMPLATE BLOG PADA BLOGSPOT

MENGGANTI TEMPLATE BLOG PADA BLOGSPOT

Mengganti template Blog
Pada dasarnya ada 2 cara untuk mengganti template blog pada blogspot anda. Yang pertama blogger bisa menggantinya melalui fitur perancang template atau cara kedua dengan cara mendownload di situs-situs yang menyediakan template blog gratis untuk blogspot.

Pada artikel ini akan dibahas mengenai cara mengganti template blog dengan cara pertama yaitu melalui fitur perancang template. Dengan cara ini blogger bisa mengganti latar belakang, menyesuaikan ukuran side bar, mengganti tata letak, warna background, tulisan dan lain-lain tanpa perlu repot-repot mengganti HTML. Dengan fitur ini anda bisa mengatur template blog anda sesuai keinginan dan kemauan anda dengan mudah.  Caranya adalah :

  • Masuk ke dashbor anda
  • Pilih menu “rancangan” dan masuk ke “perancang template”
  • Di situ akan terlihat menu template, latar belakang, sesuaikan lebar, tata letak dan tingkat lanjut
  • Atur sesuatunya sesuai keinginan anda mulai dari warna, ukuran, background dan lain-lain. Silahkan berkreasi dan buat template blog anda sendiri.
  • Jika sudah selesai klik di bagian “Terapkan ke blog” di pojok kanan atas. Dan template blog anda yang baru pun sudah jadi.
Untuk cara yang kedua yaitu mengganti template blog dengan mendownload di situs-situs yang menyediakan free template blog untuk blogspot dapat anda baca disini. Memang agak rumit tapi di situs-situs tersebut biasanya menyediakan template blog dengan fungsi-fungsi yang tidak disediakan oleh template blogspot standar seperti related post, breadcrumb, menu tab, SEO friendly, dll. Jadi silahkan anda memilih cara yang anda sukai. Semoga Tips diatas bisa membantu anda membuat blog di blogspot.

Related Post



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saran dan Kritin diperlukan agar blog ini bisa lebih maju dan lebih baik lagi...terima kasih