Selasa, 29 November 2011

INGIN TAHU CARA MEMBUAT BLOG?

INGIN TAHU CARA MEMBUAT BLOG?


Cara Membuat Blog
Akhir-akhir ini kegiatan blogging atau ngeblog telah menjadi tren di Indonesia. Bahkan ada orang-orang pembuat blog (blogger) yang berhasil dan sukses. Selain memiliki pengunjung yang banyak mereka juga bisa mendapatkan uang dari blog-blog mereka. Lalu bagaimana cara membuat blog?

Bagaimana cara membuat blog di blogspot.com? Untuk pemula mulailah dengan membuat blog gratis karena mudah dioperasikan, menghemat biaya dan sebagai latihan membuat blog. Apalagi jika anda belum mengerti tentang bahasa pemrograman.
Jika sudah mahir anda bisa memiliki domain dan hosting sendiri. Namun jangan salah meskipun gratis tapi ngeblog di blogspot bisa mendatangkan uang juga lho. Hal ini dikarenakan blogspot.com mengijinkan penambahan javascript sehingga para blogger bisa memasang iklan atau banner produk tertentu. Wordpress.com juga gratis namun tidak menijinkan pemasangan iklan.

Cara membuat blog di blogspot sangat mudah. Anda tinggal mendaftar, ikuti petunjuk dan langkah-langkahnya, blog-pun siap digunakan. Langkah-langkah cara membuat blog di blogspot diantaranya adalah :
Pada langkah ini, isikan email dan password sesuai keinginan jangan lupa ceklist(v) pada term of service/Persyaratan dan layanan
  • Memilih nama blog
Jika anda ingin blog anda cepat terindeks oleh search engine usahakan nama blog anda mengandung kata kunci/niche yang sesuai dengan tema blog anda. Kemudian cek ketersediannya. Jika tidak tersedia pilih nama lainnya.
  • Pemilihan template blogspot
Pilihlah salah satu template yang disediakan dahulu. Nantinya  Anda bisa mengubahnya/mengaturnya sesuai keinginan anda setelah blog sudah jadi.
  • Siap posting
Blog pun sudah jadi dan anda bisa memposting apapun yang anda ingin bagikan artikel, puisi, cerpen,foto, dll.

Demikianlah langkah-langkah cara membuat blog di blogspot.com. Sangat mudah dan cepat bukan? Blogspot memiliki beberapa keunggulan dibandingkan situs penyedia layanan blog lainnya. Jika anda ingin mengetahui apa saja kelebihan blogspot.com dapat anda baca disini.

Semoga tips cara membuat blog diatas bisa membantu para pembaca. Jadi tunggu apalagi. Open blogger.com, create an account and start blogging….

Related Post



1 komentar:

Saran dan Kritin diperlukan agar blog ini bisa lebih maju dan lebih baik lagi...terima kasih