Sabtu, 26 November 2011

INGIN MENJADI BLOGGER SUKSES?

INGIN MENJADI BLOGGER SUKSES?

Blogger
Blogger adalah blog gratis milik Google.com yang sudah sangat terkenal dan digunakan oleh jutaan orang didunia. Memiliki fitur template yang dapat kita ubah dan desain sendiri, SEO friendly dan bisa dipasangi adsense. Seperti yang sudah penulis berikan di artikel sebelumnya bahwa jika tujuan kita ngeblog adalah untuk mendapatkan penghasilan maka tidak salah jika kita memilih Blogger.com.

Membuat blog di blogger sangat mudah, tinggal daftar dan blog siap dipakai. Namun yang tidak gampang adalah membangun dan memeliharanya. Ada banyak hal yang perlu dilakukan oleh blogger seperti menulis artikel, posting, linking dan banyak yang lainnya. Perlu kesabaran dan disiplin. Dan perlu beberapa bulan agar blog kita bisa berkembang.

Seorang blogger dikatakan sukses jika berhasil membuat blog yang unik, memiiki banyak pengunjung dan bisa menghasilkan rupiah. Lalu bagaimana caranya?

Langkah- langkah Menjadi Blogger Sukses

  1. Mulailah dari yang anda sukai
Bagi para blogger membuat blog akan lebih menarik dan menantang jika topiknya adalah sesuatu yang kita sukai. Bisa hobi, minat, olah raga atau apapun. Lagi pula blogger memerlukan waktu yang tidak sebentar untuk membangun blog karenanya jika yang kita tulis adalah yang kita sukai maka para blogger tidak akan merasa bosan.

  1. Milikilah topic khusus/niche
Akan lebih baik jika kita memilih satu topic khusus untuk blog kita. Dan para blogger jangan melenceng dari topic utama. Karena hal itu akan membuat blog menjadi unik.

  1. Buatlah blog semenarik mungkin
Para blogger sering membuat blog mereka semenarik mungkin bisa dari segi isi artikel, penulisan judul, warna tulisan, gambar dan lain-lain. Jika blog kita menarik maka pengunjung akan senang dan betah di blog kita.

  1. Menulis artikel sendiri
Untuk menjadikan blog kita unik dan disukai search engine maka para blogger jangan hanya mengcopy-paste artikel orang lain. Usahakan untuk dapat menulis artikel sendiri. Memang tidak gampang namun lama-kelamaan blogger akan terlatih.

  1. Link
Blogger hendaknya memberikan link-link pada postingan atau ke blog2 lain. Ini akan membuat blog kita disukai search engine. Dan dengan sendirinya pengunjung akan datang ke blog kita.

  1. Manfaatkan media social
Ini dilakukan dalam rangka untuk mempromosikan blog kita dan menarik pengunjung yang lebih banyak. Jika blogger memiliki blog yang terkenal maka pengunjung yang datang akan lebih banyak. 

Demikianlah langkah-langkah blogger sukses yang dapat penulis berikan. Semoga bermanfaat dan happy blogging….

Related Post



1 komentar:

  1. bagi yang ingin jadi blogger sukses...
    semoga artikel ini bisa membantu. Good luck...

    BalasHapus

Saran dan Kritin diperlukan agar blog ini bisa lebih maju dan lebih baik lagi...terima kasih