Minggu, 08 Januari 2012

BUAT BLOG BERBAYAR ATAU GRATIS YA?

BUAT BLOG BERBAYAR ATAU GRATIS YA?

Buat Blog
Membuat blog? Siapa bilang susah? Mungkin dulu memang susah karena harus belajar dulu segala tetek bengek bahasa pemrograman html,php dan sejenisnya..tapi sekarang cara buat blog sangat mudah dan gampang. Tak perlu mengerti benar tentang bahasa pemrograman karena sudah diotomatisasi. Membuat blog kini semudah kita menulis email. Apalagi buat blog gratis di blog spot. Fiturnya sangat user friendly, sehingga siapapun bisa buat blog dengan mudah.

Ada 2 pilihan cara buat blog yang bisa dipilih,yaitu :


  • ·         Buat blog dengan domain dan hosting berbayar

Ini cara buat blog yang paling bagus. Apalagi jika anda memiliki usaha sendiri atau ingin memasang google adsense. Dengan cara ini anda bisa memiliki nama domain sendiri, contoh : domain .com, domain.co.id, domain.org, domain.net dan lain-lain. Tapi tentu saja buat blog dengan layanan ini tidak gratis alias berbayar. Salah satu situs penyedia hosting dan domain adalah www.jagoanhosting.com . Penulis sendiri pernah memakai layanan di jagoan hosting, memuaskan dan belum pernah ada masalah. Jika anda ingin melihat-lihat silahkan klik link berikut http://www.jagoanhosting.com/1969.html

  • ·         Buat blog gratis di situs-situs penyedia blogging

Nah ini dia nih yang cocok buat para pemula. Buat blog dengan cara ini adalah gratis dan mudah sekali.  Tinggal daftar dan siap posting. Banyak sekali situs-situs penyedia blogging gratis baik diluar negeri atau lokal Indonesia. Tapi tentu saja blog anda masih menginduk ke domain utama dan nama domain akan ada embel2nya seperti : domain.blogspot.com, domain.wordpress.com, domain.blogdetik.com dll. Tapi meskipun gratis blogspot.com memiliki banyak kelebihan dan mengijinkan pemasangan adsense/iklan dan banner-banner. Tentang cara membuat blog di blogspot dapat anda baca disini.

Itulah 2 pilihan cara buat blog, mau yang berbayar atau yang gratis? Masing-maing punya kelebihan dan kekurangan. Apapun pilihannya terserah anda karena itu disesuaikan dengan maksud dan tujuan blog anda.




Related Post



2 komentar:

  1. Aku nge-blog pakai blogger, memang banyak kelebihannya mas. Pernah pake wordpress ga bisa bebas berekspresi. Salam.
    Download Ebook Tips Trik PTC (Pay to Click)

    BalasHapus

Saran dan Kritin diperlukan agar blog ini bisa lebih maju dan lebih baik lagi...terima kasih